RENUNGAN MENJELANG RAMADHAN




Tak terasa.. ternyata Ramadhan telah sampai di depan pelupuk mata. Bulan ampunan itu.. akan segera datang menghampiri kita. Bulan istimewa.. yang selalu dirindukan bagi pencari kenikmatan ibadah dan bagi pemburu manisnya ketaatan serta kepuasan rohani.

Bulan yang penuh berkah dan ampunan dengan membawa sejuta keutamaan, serta terbukanya pintu-pintu surga dan tertutupnya pintu neraka.

Tanpa Kita Sadari, Begitu Banyak perbuatan maksiat yang telah kita lakukan, hingga bahkan kita lupa tinggal berapa hari lagi ramadhan tiba,

Berapa kali kita telah melalaikan sholat, menunda sholat, bahkan meninggalkan sholat,
Berapa kali kita telah menyakiti hati orang tua, melupakan orang tua, hanya karena kesenangan duniawi.

Berapa kali kita telah menyakiti hati teman-teman kita, mengabaikan kesusahannya..
Seberapa sering kita telah mengabaikan untuk menutup aurat..

Seberapa dekatkah kita dengan Al-Qur’an, seberapa seringkah kita membacanya, bahkan terkadang kita melupakan keberadaannya.

Seberapa Besar dosa yang telah kita lakukan selama ini, mungkin Allah sudah lelah melihat kita melakukan dosa, hingga Allah membiarkannya saja.

Tetapi.. Allah itu tuhan yang begitu baik.. Buktinya Hingga saat ini Allah masih menyembunyikan segala keburukan kita, Karena Allah yakin bahwa kita masih mempunyai keinginan untuk bertaubat dan kembali ke jalanNYa.

Lalu.. apakah perbuatan dosa itu, akan terus kita lakukan ?
Tentu saja tidak.. karena di Bulan Ramadhan ini, Aku akan berusaha meraih Rahmat dan Ampunan dari Allah sehingga aku kelak dibebaskan dari api neraka.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Contoh Essay tentang Akuntansi Terbaru

Terbaru | Akuntansi | Perbedaan SAK ETAP dengan PSAK

Pelaporan dalam Segmen Akuntansi Internasional